Kamis, 11 Maret 2010

Renungan Harian HKBP Tapian Nauli


Sabtu                                                                                                                                                  13 Maret 2010
“Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya,
 sebab Ia yang memelihara kamu.”
1 Petrus 5 : 7

Kis. 16 : 6 – 10                                                                                                                            1 Sam. 1 : 12 – 18
                                                                                            KJ. 375 : 1

Jangan Kuatir, Tuhan Menolongmu

Manusia siapa yang tidak pernah kuatir? Selama manusia itu masih ada dalam dunia maka sifat seperti ini akan tetap ada, karena manusia belum sempurna. Tapi Firman Allah memberi ketegasan bagi mereka yang selalu kuatir soal kehidupan ini. Dilapangan membuktikan banyak orang yang kuatir karena tidak ada solusinya lalu menjadi stres, depresi dan akhirnya putus asa.
Firman Allah tidak bermaksud bahwa mengadakan persiapan untuk kebutuhan fisik dimasa depan itu adalah salah. Yang dilarang adalah kekuatiran atau kecemasan, karena hal itu menunjukkan bahwa kita kurang percaya akan pemiliharan dan kasih Allah sebagai Bapa kita (Matius 6:25-34). “Jangan kamu kuatir soal hidup”, kata Yesus.
Dan bagaimana cara mengatasinya ? yang paling utama dalam hidup ini adalah mencari Tuhan dengan segala kebenaran-Nya (Matius 6:33). Karena Dialah sumber segalanya. Dan serahkanlah segala kuatirmu kepada-Nya, karena Ia akan memelihara hidupmu. Dia sanggup mengadakan yang tidak ada menjadi ada. Tuhan itu sangat peduli, tidak membiarkan berjalan sendiri. Amin..!

                                                        Doa Bapa Kami...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar