Kamis, 11 Maret 2010

Renungan Harian HKBP Tapian Nauli


Minggu                                                                                                                                                               07 Maret 2010

Ev. Yohanes 2 : 1 – 10                                                                                                       Ep. Mazmur 115 : 9 – 15

OKULI

“Mataku tetap terarah kepada TUHAN”
(Mazmur 25 : 15a)

Memperoleh Yang Terbaik Bersama Kristus
       
        Pengalaman hidup di dalam Kristus adalah merupakan suatu pengalaman hidup yang penuh sukacita dan yang terindah, kebaikan dan kegembiraan akan menyelimuti setiap kehidupan orang percaya. Di sana tidak ada sikap yang mementingkan diri sendiri, tidak ada kehidupan yang egoisme, tidak ada kehidupan yang berselisih, tidak ada keributan, tidak ada kebohongan dalam hidup, tidak ada kemunafikan dalam berprilaku, tidak ada kedengkian antar sesama manusia dan tidak ada perbuatan yang mau menyakiti hidup orang lain.
        Umat Allah tetap dalam perlindungan dan pertolongan Allah sendiri. Demikian juga umat yang percaya dan setia kepada Yesus akan selalu beroleh perlindungan dan pertolonganNya. Sekalipun dunia dalam rancangan kejahatan dan hendak melenyapkan kita dari muka bumi ini, namun Allah tidak akan pernah membiarkan kejahatan dunia ini memisahkanhubungan kita kepadaNya. Harapan dan ketetapan hati yang demikian sangat penting untuk diyakini oleh orang percaya. Bila Allah berencana dan berkehendak, tak akan ada seorang pun dapat menghalaunya. Apa yang tidak mungkin menurut takaran pikiran manusia, Allah memungkinkannya terjadi. Bagaimana mungkin Daud dapat melawan dan mengalahkan Goliat, ternyata bersama kekuatan Allah, Daud pun menang dan Goliat takluk.
        Demikian dengan refleksi yang indah dari nats ini, tentang perjamuan di Kana, Yesus Kristus melakukan yang terbaik kepada umatNya. Oleh karena itu, nats ini mengajak kita untuk senantiasa melihat sumber pertolongan dan keselamatan kita yang hanya bersumber dari Allah. Dia-lah pertolongan yang sungguh-sungguh, Dia-lah jawaban atas segala pergumulan yang kita hadapi. Baiklah kita membawa dan menyerahkan sepenuhnya hidup kita di dalam Allah. Kebesaran Tuhan tidak terduga. Engkau akan menjadi kesaksianNya atas segala perkara-perkarabesar yang dilakukanNya. Amin….!
                                                                                Doa Bapa Kami…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar