Jumat, 15 Januari 2010

KATA PENGANTAR BUKU PANDUAN PELAYANAN (BPP)


KATA PENGANTAR

            Saudara/i yang terkasih, seluruh warga jemaat HKBP Tapian Nauli Ressort Tapian Nauli, Kiranya kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai Bapak, Ibu dan saudara/i. Inilah buku terbitan yang pertama Buku Panduan Pelayanan (BPP) HKBP Tapian Nauli tahun 2010 dengan segala program kerjanya. Patutlah kita bersyukur kepada Tuhan kita Yesus Kristus sebagai Raja Gereja, yang menyertai perjalanan umat-Nya, dan pelayanan di tengah-tengah mengemban tugas seperti yang diamanatkan Tuhan Yesus pada tahun 2009 yang lalu, serta yang telah mengantarkan kita memasuki Tahun Baru 2010 yang hanya karena kasih karunia-Nya. Yang mana pada tahun 2010 ini, HKBP memasuki TAHUN PENATALAYANAN (HAJUARABAGASON), dengan Tema: “Menuju gereja yang rapi tersusun” (Epesus 2:21 ; 4:16) dengan Sub Tema: “HKBP menyambut Jubileum 150 tahun dengan menata diri menjadi gereja yang sungguh-sungguh bersih, teratur, transparan, partisipatif dan akuntabel”.
            Buku Panduan Pelayanan (BPP) ini dimaksudkan sebagai penutun bagi kita selama menjalani pelayanan di gereja HKBP Tapian Nauli ini. Agar melalui penerbitan buku ini, kita akan mendambakan pelayanan yang baik pada semua tatanan yang ada di gereja kita, baik itu pada pelayanan lingkungan, kategorial dan spesifikasi pelayanan yang lainnya. Disamping itu juga, melalui buku ini akan memudahkan setiap Warga Jemaat, demikian juga Penatua/Sintua untuk berpartisipasi aktif sehingga tercipta jemaat yang missioner dan pelayanan yang efektif. Demikian juga penjadwalan yang lebih dini, masing-masing pihak akan termotivasi untuk mempersiapkan diri, sehingga persekutuan–pelayanan  terlaksana secara maksimal serta berdampak baik untuk kita sendiri maupun kepada masyarakat lingkungan di mana kita berada. Saya berharap semoga Buku Panduan Pelayanan (BPP) ini dapat mempermudah dan membantu kita dalam menjalani Program Huria HKBP Tapian Nauli Ressort Tapian Nauli secara dinamis, terprogram, bersih, teratur, transparan, jujur/akuntabel serta rapi tersusun yang berlandaskan koridor gereja HKBP dan kehendak-Nya agar seluruh jemaatNya menjadi berkat bagi dirinya sendiri maupun di lingkungan sekitarnya.
            Saya akan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi jemaatNya agar program kerja ini dapat berjalan dengan baik. Walaupun dengan segala kerendahan hati, saya mengakui di sana-sini masih terdapat kekurangan di dalam pelaksanaan program kerja ini. Oleh karena itu, saya sebagai hamba Tuhan mengajak kita semua sebagai jemaat Tuhan untuk berpacu melakukan dan berbuat yang terbaik. “Jangan tunggu orang lain berbuat, tetapi upayakanlah lebih dahulu melakukan yang terbaik bagi Tuhan di tengah gerejaNya”.                      Syalom…………Tuhan memberkati!!!

                                                                                                                 Teriring salam dan doa,
                                                                             Pimpinan Jemaat HKBP Tapian Nauli


                                                                                  Pdt. F. H. B. Siregar, S.Th



DAFTAR ISI

Kata Sambutan Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur                                i
Sekapur sirih                                                                                                            ii
Kata Pengantar Pimpinan Jemaat HKBP Tapian Nauli                                      iii
Daftar isi                                                                                                                    iv

BAB I.             Ajuan Program Kerja
BAB II.           Daftar Parhalado
BAB III.          Tohonan di HKBP
BAB IV.          Parhalado di Huria
BAB V.            Dewan Koinonia, Marturia dan Diakonia
BAB VI.          Kalender Kerja HKBP Tapian Nauli
BAB VII.         Program Kerja Tahun 2010
BAB VIII.       Jadwal Partangiangan Lingkungan
                        8.1.     Partangiangan Lingkungan I
                        8.2.     Partangiangan Lingkungan II
                        8.3.     Partangiangan Lingkungan III
                        8.4.     Partangiangan Lingkungan IV
BAB IX.          Aturan Peraturan Hak & Kewajiban Ruas
BAB X.            Anggaran Keuangan Pemasukan & Pengeluaran
BAB XI.          Daftar Keluarga Warga Jemaat
11.1.      Lingkungan I
11.2.      Lingkungan II
11.3.      Lingkungan III
11.4.      Lingkungan IV
BAB XII.         Roster Parjamita,Paragenda,Tingting,P.Pelean,P.Tamu
BAB XIII.       Susunan Panitia Pembangunan & Seksi-seksi Huria
BAB XIV.        Notulen Keputusan Rapat Huria Tahun 2010
BAB XV.         Program Kerja HKBP Distrik V – Sumatera Timur
BAB XVI.        Bukti Setoran “Janji Iman”/Pelean Taon 2010
BAB XVII.      PENUTUP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar